Mar 2, 2013

Air Terjun Jurang Pulosari

Air terjun jurang Pulosari berada di RT 02 sebelah barat daya dari pusat dusun Krebet. Dengan keadaan geografis curam dan terjal, kedung jurang pulosari dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua. Kendaraan Bus tidak bisa sampai ke area wisata karena medan jalan yang cukup sulit untuk ditempuh kendaraan besar. Air terjun jurang Pulosari berada diantara dua perbukitan yang masih asri dan belum dieksploitasi secara maksimal. Dikawasan ini keadaan masih sangat sejuk udaranya karena belum tercemar oleh asap kendaraan.

Air terjun jurang Pulosari ini apabila musim hujan volume air dapat mengalir secara maksimal dan pada saat ini pemandangan atau keasliannya dapat terlihat dengan jelas, dan apabila musim kemarau tiba debit air dapat mengalir tetapi dengan volume yang sedikit. Pada musim kemarau juga dapat melihat keaslian dari air terjun jurang Pulosari tetapi tidak seindah pada musim penghujan.
Dikawasan ini juga bisa dilakukan beberapa kegiatan olah raga fisik yang menantang adrenalin diantaranya panjat tebing (climbing) dan turun tebing (repling) untuk area ini biasanya berada disebelah barat air terjun atau tepatnya berada diperbukitan. Karena kawasan ini dekat dengan perkampungan penduduk, sehingga banyak penduduk yang akan membantu mengarahkan bagaimana keadaan tempat wisata. Disini juga disediakan guide tapi baru guide lokal saja karena kebanyakan wisatawan yang datang baru wisatawan lokal, karena belum banyak orang yang tahu tentang kawasan ini.
Selain kegiatan olah raga fisik juga dapat dilakukan kegiatan wisata lain yaitu outbond dengan menggunakan media air, seperti memancing ikan dengan tangan, memasukan air dalam botol yang berlubang, dan berenang. Untuk bahan baku kegiatan outbond bisa ditemukan di penduduk sekitar dengan membeli, air terjun jurang Pulosari juga dapat digunakan pemotretan untuk preweding, pemotretan untuk studi kasus atau studi banding, karena ditempat ini akan menemukan keasrian alam yang sebenarnya.

Dari Atas

Dari Depan

Dari Samping

photo by : Wihikan Mawi Wijna

2 comments:

  1. Bisa juga jadi tempat lomba 17an macamnya mancing lele mbak, ehhehehe

    ReplyDelete
  2. haha iya, kemarin jg mau lomba mancing di situ, tp tanggulnya malah jebol ._.

    ReplyDelete